Aplikasi GPS Offline untuk Android Terbaik & Terakurat - Kimiko Zakiya | Tutorial Android, Windows, Blog dan Game

Aplikasi GPS Offline untuk Android Terbaik & Terakurat

Aplikasi GPS Offline untuk Android Terbaik & Terakurat - Tablet Android atau Smartphone Anroid dengan peta GPS offline adalah alternatif yang baik untuk GPS tradisional. Kamu dapat mengganti GPS secara permanen dengan Android murah dan aplikasi peta GPS offline.

Ada versi gratis dan berbayar untuk aplikasi peta offline Android yang tersedia di Google Store.
Bisa dibandingkan dengan harga tinggi dan biaya tambahan untuk pembaruan peta tahunan di GPS, Android Offline Maps di smartphone atau tablet adalah pilihan yang sangat baik.

Keuntungan yang di dapat ketika memiliki aplikasi navigasi dan map yaitu kita tidak akan begitu khawatir tersasat ketika bepergian ke sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi. Kebanyakan aplikasi gps membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya.

Nah, terus bagaimana jika tempat yang dikunjungi susah mendapatkan sinyal? maka dari itu zakiya merekomendasikan aplikasi GPS offline yang bisa kamu gunakan, apa saja aplikasi tersebut, simak beberapa aplikasi gps offline terbaik berikut.

[ Baca juga : Tips Mencegah Aplikasi Berbahaya Terinstall di Android ]

1. Navfree : Free GPS Navigation


NavFree: Free GPS Navigation

Navfree adalah aplikasi navigasi Peta Android Offline yang benar-benar gratis yang menawarkan petunjuk arah belokan demi belokan, instruksi di layar, penggunaan peta offline, pencarian alamat dan pencarian langsung melalui Google dan Microsoft Bing, di antara banyak fitur lainnya.

Aplikasi peta GPS offline yang satu ini tersedia untuk diunduh gratis dari Navfree store. Data peta offline Android dapat disimpan di perangkat Android kamu. Dengan peta GPS offline, kamu tidak perlu lagi terkoneksi internet yang konstan saat mengemudi.

Aplikasi peta offline ini memungkinkan kamu menelusuri peta kapan saja, di mana saja tanpa membayar koneksi data, yang berarti tidak ada biaya roaming yang mahal saat berada di dalam maupun luar negeri.

Fitur pada aplikasi diantaranya beralih antara mode 2D, 3D dan mode safety screen, Menu intuitif dan tombol besar yang dirancang untuk memudahkan pengguna dengan perangkat layar sentuh dan Zoom otomatis pada persimpangan dengan beberapa opsi perutean seperti tercepat, termudah, paling ekonomis, dll.

Download di Google Play Store : Navfree: Free GPS Navigation

2. MapFactor GPS Navigation


MapFactor GPS Navigation

MapFactor Navigation adalah aplikasi navigasi GPS Offline turn-by-turn gratis untuk ponsel dan tablet Android menggunakan data OpenStreetMaps. Peta GPS MapFactor ini diinstal pada kartu SD, jadi tidak perlu koneksi Internet saat bepergian. Pembaruan peta dan aplikasi gratis setiap bulan.

Fitur MapFactor dengan navigasi suara intuitif dalam bahasa yang berbeda, mode 2D / 3D yang memungkinkan tampilan peta visual yang realistis. Sangat mudah untuk mencari dan menemukan tempat menarik terdekat, kode pos dan, dan yang paling penting gratis.

Download di Google Play Store : MapFactor GPS Navigation

3. Maps.Me Pro Offline Maps


Maps.Me Pro Offline GPS

Peta offline tercepat dari seluruh dunia dapat disimpan di offline perangkat Android. Peta Android Offline ini menyediakan hampir semua peta negara dengan versi pro. Metode kompresi data inovatif memungkinkan untuk Mengunduh peta dalam hitungan detik dan menavigasi dengan lancar.

Maps.Me hadir dengan jutaan POI yang mengubah aplikasi menjadi panduan jalan di kota kamu. Peta offline Android ini mampu mencari makanan cepat saji, toko, hotel, tempat wisata, hiburan, bank, transportasi, dan banyak kategori lainnya untuk menemukan tempat yang kamu butuhkan.

Download di Google Play Store : Maps.Me Pro Offline Maps

4. GPS Navigation & Maps Offline


GPS Navigation & Maps Offline

Aplikasi navigasi Offline ini hadir dengan navigasi belokan demi belokan penuh. Fungsi peta offline ini seperti peringatan kecepatan, tampilan tanda jalan, tampilan 3D (isometrik) dan berfungsi dalam mode online dan offline, bisa kamu atur berdasarkan pilihan kamu.

Kamu dapat meningkatkan peta offline ini dalam aplikasi dengan hampir 1.000 tambahan (kota, negara bagian, benua). Navigasi & Peta GPS ini termasuk teknologi peta NGX inovatif Skobbler.

Jadi kamu mendapatkan peta yang interaktif, perbesar dan ubah dengan fluiditas yang tak tertandingi. Cukup sentuh peta untuk sedikit lebih lama untuk berinteraksi dengan masing-masing titik di peta. Kamu tidak akan pernah mendapatkan gambar buram atau loading sekalipun.

Download di Google Play Store : GPS Navigation & Maps Offline

5. Sygic: GPS Navigation & Maps


Sygic: GPS Navigation & Maps

Sygic adalah versi offline dari salah satu peta perangkat navigasi terbaik, TomTom. Peta TomTom ini dapat disimpan di Android kamu (tidak perlu koneksi internet!) Bersama dengan seperangkat fitur navigasi yang kuat untuk membantu kamu saat berkendara atau bepergian ketempat tertentu.

Peta offline Sygic dimuat dengan fitur standar seperti navigasi voice guide belokan demi belokan, serta nama jalan yang diucapkan biar kamu fokus di jalan. Fitur tambahan seperti opsi rute alternatif dan fitur menarik lainnya yang terdapat di aplikasi peta offline ini.

Panduan jalur dinamis untuk mengetahui jalur kanan, tampilan persimpangan untuk memahami persimpangan, tampilan batas kecepatan untuk melindungi kamu dari kecepatan berlebih, dan peringatan kamera kecepatan.

Download di Google Play Store : Sygic: GPS Navigation & Maps

6. Maverick Pro


Maverick Pro

Aplikasi navigasi Maverick Pro sangat cocok untuk hiking, berperahu, geocaching, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Aplikasi Peta Offline ini menyediakan beberapa peta global dan regional.

Ini termasuk Bing, Yandex, Open Street Maps, OSM Cycle, OSM Public Transport, Multimap, OS Explorer, Ordnance Survey (Inggris), OutdoorActive (Jerman, Austria, Tyrol selatan), Cykloatlas, HikeBikeMap (Jerman), Open Piste Map, NearMap (Australia) dan banyak peta lainnya.

Semua peta secara otomatis di-cache untuk penggunaan offline. Gunakan Atlas Seluler untuk mengunduh peta atau MAPC2MAPC untuk mengonversi peta dari berbagai format.

Kamu dapat berbagi posisi kamu saat ini atau yang direncanakan dan mengirim alamat, koordinat GPS, tautan ke Google Maps dan bahkan gambar peta. Radar built-in menunjukkan arah, jarak, dan perkiraan waktu tempuh ke titik yang diinginkan.

Fungsi trackback akan memandu kamu sepanjang track yang direkam sebelumnya dengan kompas yang menunjuk ke lokasi terdekat. Trek baru dapat direkam pada waktu yang bersamaan, hal ini tentunya sangat bermanfaat buat kamu yang ingin mengeksplor tempat tertentu.

Download di Google Play Store : Maverick Pro

7. Google Maps versi Offline

Google Maps versi Offline

Google Map bukanlah solusi peta offline yang sempurna. Namun, aplikasi Google GPS Map memungkinkan menyimpan peta offline untuk wilayah yang kamu inginkan. Google Map dapat digunakan untuk menyimpan peta offline untuk beberapa lokasi dengan beberapa file offline.

Tapi untuk penggunaan peta Google Offline ini akan kedaluwarsa dalam 30 hari dan dapat diperpanjang jika diperlukan.

Download di Google Play Store : Google Maps versi Offline

8. Navitel Navigator GPS & Maps


Navitel Navigator GPS & Maps

Navitel Navigator GPS & Maps tak hanya memiliki fungsi sebagai penunjuk jalan atau navigasi saja, namun aplikasi ini juga dibekali dengan berbagai fitur menarik seperti Navitel Traffic, Info cuaca, belokan per-belokan , 3D Mapping atau peta 3 dimensi, dan masih banyak fitur lainnya.

Kamu juga akan diberitahu saat sedang terjadi kecelakaan di jalan, konstruksi jalan, dan lain sebagainya yang di tandai secara detail pada map di layar.

Cara kerja aplikasi gps ini cukup sederhana, data map akan di download terlebih dahulu ke penyimpanan memori internal atau SD Card. Dengan begitu maka kamu bisa mengaksesnya tanpa menggunakan koneksi internet.

Download di Google Play Store : Navitel Navigator GPS & Maps

9. Genius Maps: Offline GPS Navigation


Genius Maps: Offline GPS Navigation

Genius Maps adalah aplikasi peta dan navigasi GPS offline yang berfungsi sangat baik sebagai penunjuk jalan diperkotaan maupun ke tempat-tempat pedalaman sekalipun. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu ia mampu menghemat baterai.

Jika kamu ingin fitur lebih dari aplikasi ini, Genius Maps juga menyediakan In-App Purchases (IAP) yang artinya kamu bisa membeli berbagai fitur keren lainnya, seperti Pro Guidance, Live Traffic, Safety Cameras, dan masih banyak fitur menarik lainnya lainnya.

Download di Google Play Store : Genius Maps: Offline GPS Navigation

10. Locus Map Free - Outdoor GPS


Locus Map Free - Outdoor GPS

Locus Map memiliki keahlian sebagai penunjuk arah yang lebih fungsional, yang mana aplikasi ini bisa di andalkan bagi pengguna yang hobi melakukan kegiatan outdoor, seperti mendaki gunung, berperahu dan geocaches.

Cara kerja aplikasi ini sama seperti Maverick pro, Saat kamu bepergian ke sebuah tempat, aplikasi gps ini akan mencatat trek dan menyimpan statistik perjalanan secara men-detail. Maka dari itu kamu akan mengetahui lokasi mana yang telah kamu kunjungi serta berapa lama jarak tempuh yang dibutuhkan.

Download di Google Play Store : Locus Map Free - Outdoor GPS

Peta offline Android diatas dibuat untuk bekerja secara offline tanpa koneksi internet. Peta offline dapat disimpan di memori Android atau kartu SD kamu. Peta offline diatas mungkin sudah ada yang ketinggalan zaman atau tidak menawarkan pembaruan waktu nyata.

[ Baca juga : Cara Cek Spesifikasi Android Secara Akurat dan Mudah ]

Namun, kamu bisa memanfaatkan peta offline diatas saat terjebak di tengah jalan tanpa internet. Bahkan, jika kamu mengemudi dengan menggunakan Google Map Online, lebih baik memiliki satu peta offline atau versi Google Map Offline sebagai cadangan ketika koneksi internet tidak ada.

Bagikan artikel ini ke teman kamu!

Facebook Twitter Whatsapp