Cara Ampuh Mengatasi Google Drive Limit (Work 100%) - Kimiko Zakiya | Tutorial Android, Windows, Blog dan Game

Cara Ampuh Mengatasi Google Drive Limit (Work 100%)

Cara Ampuh Mengatasi Download Google Drive Limit (dijamin bisa) - Google Drive adalah tempat penyimapanan data secara online (cloud) yang terbaik saat ini, kamu bisa menyimpan file apapun di Google Drive.

Di Google Drive kamu bisa mengatur perizinan share file, dengan memilih opsi publik untuk memberi akses file ke siapa saja atau memilih opsi private jika ingin kamu saja yang bisa mengaksesnya.

Namun, ada hal yang sering dijumpai saat download file di google drive, yaitu kapasitas limit download sudah mencapai batas dan harus menunggu selama 24 jam agar bisa men-download kembali. Kurang lebih akan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah.

Yang artinya kamu harus menunggu 24 jam atau keeseokan harinya untuk mendownload file yang kena limit, hal ini dikarenakan banyaknya pengguna yang juga men-download file tersebut, sehingga file tersebut tidak bisa di-download saat itu.

Tapi saya butuh banget file itu, apa tidak ada cara lain? Ok tenang, kali ini zakiya akan menjelaskan cara mengatasi limit di Google drive sehingga kamu bisa men-download file tersebut.

[ Baca juga : Cara Mempercepat Download IDM Hingga 2 Kali Lipat 100% Terbukti ]

Cara Mudah Mengasi Limit Download di Google Drive


Limit Google Drive

#Jika kamu berada dihalaman download yang kena limit, kamu bisa menggunakan cara yang pertama ini.


  1. Pastikan kamu sudah login ke Akun Google.
  2. Silahkan Ganti URL file yang terkena limit tadi, misal url "https://drive.google.com/uc?id=1KErG4yxvVCopD6PMNxv2talzfaRNXkm9&export=download" kemudian ganti menjadi "https://drive.google.com/open?id=1KErG4yxvVCopD6PMNxv2talzfaRNXkm9&export=download", ubah yang tadinya uc menjadi open, jika sudah tekan enter.
  3. Dihalaman selanjutnya akan ada tombol Download (gambar panah kebawah), kamu klik tombol tersebut.
  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan lagi ke halaman download yang tadi, tapi file yang tadi terkena limit sekarang sudah bisa kamu download.

Jika kamu melakukannya dengan benar seperti langkah-langkah diatas, saya yakin file yang kena limit tadi sudah bisa di-download. Tapi jika cara yang pertama ini masih tidak bisa mengatasi limit download,  kamu bisa menggunakan cara kedua, saya jamin pasti bisa.

[ Baca juga : Cara Browsing Internet Secara Anonim di HP Android ]

#Jika kamu masih berada dihalaman download yang kena limit, kamu bisa menggunakan cara yang kedua ini.

  • Pastikan kamu sudah login ke Akun Google.
  • Silahkan Ganti URL file yang terkena limit tadi, misal url "https://drive.google.com/uc?id=1KErG4yxvVCopD6PMNxv2talzfaRNXkm9&export=download" kemudian ganti menjadi "https://drive.google.com/open?id=1KErG4yxvVCopD6PMNxv2talzfaRNXkm9&export=download", ubah yang tadinya uc menjadi open, jika sudah tekan enter.
  • Dihalaman selanjutnya akan ada tombol Add to My Drive (lihat gambar dibawah) kemudian klik sampai ada notifikasi "Added to My Drive" dan berubah menjadi ikon folder.

Add to My Drive

  • Kemudian masuk ke akun Google Drive dengan mengklik tautan berikut https://drive.google.com/drive/my-drive.
  • Jika sudah masuk ke akun Google drive kamu, kemudian cari file yang telah ditambahkan tadi, klik kanan - dan klik Make a copy (lihat gambar dibawah).

Make a Copy

  • Kemudian kamu cari file salinan yang telah dibuat tadi, biasanya nama dari file hasil copy-annya akan berubah menjadi Copy of namaFile, kemudian klik kanan pada file salinannya dan klik Download. (lihat gambar dibawah).

Download Google Drive

  • Jika ada popup notifikasi "Can't scan file for viruses" kamu klik Download Aniway, maka otomatis file akan ter-download.

Jika kamu benar mengikuti langkah-langkah diatas, saya yakin file yang tadinya terkena limit bisa kamu download kembali.

Cara diatas adalah cara termudah yang biasa saya lakukan ketika ingin men-download file dari Google drive yang terkena limit, semoga tutorial ini membantu kamu dan jangan lupa bagikan tutorial ini ke temanmu yang juga membutuhkan.

Bagikan artikel ini ke teman kamu!

Facebook Twitter Whatsapp