#7 Macam Jenis Niche Blog yang Dibayar Mahal Google AdSense - Kimiko Zakiya | Tutorial Android, Windows, Blog dan Game

#7 Macam Jenis Niche Blog yang Dibayar Mahal Google AdSense

Jenis Niche Blog yang Dibayar Mahal - Google Adsense adalah salah satu layanan penyedia iklan yang paling populer di kalangan Blogger. Tidak bisa dipungkiri, penyedia iklan milik perusahaan raksasa Google ini sudah banyak membuat cerita sukses para publishernya di seluruh dunia.

Untuk para blogger yang menggunakan periklanan dari Google AdSense, tentunya mendapatkan penghasilan adsense yang tinggi adalah hal yang diimpikan, apalagi bisa gajian perbulan.

Nilai CPC iklan Adsense di setiap negara juga berbeda-beda. Di Amerika misalnya, satu klik iklan Adsense saja bisa dihargai 1.000 – 10.000 rupiah. Tapi di Indonesia, nilai CPC iklan adsense tergolong kecil, yakni per kliknya hanya berkisar antara 100 – 1.000 rupiah saja.

Tapi jumlah pendapatan dari google adsense itu kadang tidak menentu, tergantung pada jumlah CPC ( Cost Per Click ) atau BPK ( Biaya Per Klik ), semakin besar jumlah CPC atau BPK yang didapatkan maka semakin berpeluang untuk menghasilkan uang lebih.

Selain itu, niche blog yang kamu pilih ternyata juga akan mempengaruhi harga klik iklan yang ditawarkan oleh Google Adsense.

Menurut beberapa sumber, diketahui bahwa beberapa niche blog cenderung akan mendapatkan penawaran harga iklan yang lebih tinggi dibandingkan dengan niche yang lainnya.

Niche Blog Yang Dibayar Mahal Google AdSense

Selanjutnya zakiya akan memberitahukan niche blog apa saja yang bisa membuat penghasilan dari Google AdSense kamu semakin meningkat.

[ Baca juga : Alternatif Yang Bisa Digunakan Untuk Google Submit URL Yang Hilang ]

1. Bisnis Online


Pilihan niche blog pertama yang banyak mendapatkan penawaran iklan dengan harga tinggi adalah blog yang mengusung topik atau niche seputar bisnis online. Topik mengenai bisnis online dapat dikatakan sebagai salah satu nicheyang sangat populer di dunia maya.

Oleh karena itu, banyak blog yang membahas seputar bisnis online kerap mendapatkan tawaran iklan yang harganya terbilang cukup tinggi.

Hal ini bisa kamu lihat ketika perusahaan raksasa seperti facebook, trading forex dan iklan lainnya berani mengiklankan produknya melalui google adsense, dengan kata lain nilai cpc yang dihasilkan oleh jenis blog bisnis online sangat tinggi.

2. Teknologi


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di zaman sekarang ini pertumbuhan teknologi terjadi begitu cepat dan begitu pesat. Hal tersebut membuat banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba membuat produk mereka unggul dibandingkan produk milik pesaingnya.

Karena hal tersebut banyak dari perusahaan teknologi yang mengiklankan produk mereka di google adsense dengan harga yang tinggi.

Tapi tidak hanya itu, banyak dari perusahaan teknologi mempromosikan iklan mereka selain melalui google adsense, seperti media elektronik (TV dsb), media cetak (koran, majalah dsb), hingga media online (google adsense atau yang lainnya).

3. Android



Memang Android masuk dalam kategori niche teknologi, tapi disini zakiya pisahkan untuk teknologi yang lebih spesifik, contohnya adalah niche mengenai Android. kenapa?

Hal ini dikarenakan semakin hari semakin banyak produk Android dari berbagai merk, fitur dan harga, selain itu pengguna dari android sendiri semakin lama semakin meningkat.

Android sekarang tidak hanya dijadikan alat untuk komunikasi, melainkan banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti menonton film, mengabadikan momen seru bersama teman-teman atau bermain game, oleh karena itu niche Android mendapatkan bayaran tinggi dari adsense daripada teknologi lainnya.

4. Properti


Niche blog berikutnya yang juga harga iklannya berani dibayar tinggi oleh Google adsense adalah seputar properti. Perkembangan usaha atau bisnis memang sangatlah pesat, hal ini dibuktikan banyak iklan mengenai iklan properti, baik di media elektronik, media cetak maupun media online.

Tidak hanya itu, niche properti biasanya akan banyak membagikan informasi tentang perkembangan ekonomi mulai dari jual beli, sewa ruko atau lahan hingga membuka jasa tertentu, jadi tidak selamanya akan berbicara tentang properti itu sendiri.

Memilih properti sebagai niche blog, sepertinya merupakan sebuah keputusan yang tepat. Karena kita tahu, properti apapun itu pasti harganya tidak murah. Oleh karena itu, perusahaan properti juga berani membayar iklan-iklan mereka dengan harga yang cukup tinggi.

5. Kesehatan


Pasti semua pernah mencari informasi mengenai kesehatan dari internet, iya kan?

Blog dengan niche kesehatan rasanya tidak pernah sepi dari pengunjung. Hampir semua orang selalu ingin dan mencari tahu tentang berita dan tips kesehatan masa kini. Bahkan, advertiser seperti google adsense juga berlomba-lomba mempromosikan jasa dan produk mereka di topik ini.

6. Otomotif


Sampai detik ini hal-hal yang berbau otomatif masih ramai dibicarakan, mulai dari lokal hingga pasar dunia, bahkan niche blog otomotif cenderung mendapatkan pengunjung yang lebih banyak karena peminatnya juga banyak.

Niche otomotif dapat dikatakan sebagai topik dengan jangkauan pasar yang sangat luas, mulai dari muda hingga yang tua, atau pria maupun wanita pasti pernah membutuhkan informasi seputar otomotif.

[ Baca juga : Mengenal Fungsi Menu Settings / Pengaturan pada Dashboard Blogger ]

7. Fashion dan Kecantikan


Niche yang terakhir, yang juga banyak dan tidak pernah sepi dari pengunjung adalah niche seputar Fashion dan Kecantikan.

Mungkin fashion dan kecantikan menjadi salah satu niche yang paling mengguntungkan, hal tersebut dikarenakan hampir semua wanita tidak pernah lepas dengan namanya kosmetik dan hal-hal yang mengenai fashion dan kecantikan.

Cukup banyak advertiser produk kecantikan ataupun pakaian yang bekerja sama dengan Google adsense untuk membantu mempromosikan produk mereka. maka dari itu, blog yang membahas mengenai niche blog seputar ” fashion dan kecantikan” akan dibayar lebih mahal oleh pihak adsense.

Itulah 7 Jenis Niche Blog yang dibayar Tinggi dan Mahal oleh Google AdSense.

Namun, jika kamu berniat membuat blog dengan niche diatas, disarankan pilih yang dikuasai saja, karena blog dengan niche yang spesifik diharuskan untuk membahas lebih detail tentang niche yang dipilih, dan wajib update informasi tentang niche tersebut.

Saya rasa cukup itu saja dari saya, semoga tidak bingung lagi untuk mencari niche untuk blog teman-teman - Terima kasih.

Bagikan artikel ini ke teman kamu!

Facebook Twitter Whatsapp